Kesehatan

Unik

Teknologi

Kriminal

News

Peristiwa

Komedo adalah masalah yang sering menyerang kulit berminyak selain jerawat. Komedo yang bermunculan akan membuat wajah terlihat tidak mulus. Area wajah yang rentan ditumbuhi komedo adalah bagian hidung. Komedo yang tumbuh di daerah ini akan mengganggu penampilan karena mengakibatkan riasan tidak sempurna. Ada berbagai cara menghilangkan komedo di hidung yang bisa dilakukan sendiri di rumah.

Munculnya komedo disebabkan oleh kulit yang kotor dan salah satu penyebab utama tumbuhnya komedo di kulit, karena pori-pori tertutup oleh kotoran maka komedo akan dengan mudah muncul. Selain karena kulit kotor komedo juga bisa muncul karena kulit yang terlalu berminyak, untuk menghindari wajah yang berminyak sebaiknya anda harus teliti dalam memilih kosmetik yang cocok untuk wajah. Kalau sudah bermunculan komedo di wajah bagaimanakah cara menghilangkan komedo itu?

Cara Menghilangkan Komedo Di Wajah

Sebelum memulai untuk menghilangkan komedo, perhatikan dengan jelas dulu bagaimana jenis komedo dan jenis kulit anda. Jenis-jenis komedo dibedakan menjadi dua yaitu Komedo terbuka atau Blackhead dan Komedo tertutup atau whitehead.

Jika anda sudah mengenali jenis kulit dan komedo maka anda akan dengan mudah untuk menentukan pembersih apa yang cocok untuk kulit anda. Selain itu anda juga harus memperhatikan pelembab apa yang anda gunakan untuk wajah, yang perlu anda hidari adalah produk yang menimbulkan komedo antara lain alas bedak, sampo kondisioner, susu pembersih, tabir surya dan lain sebagainya.

Cara Menghilangkan Komedo di Wajah dan Hidung

Ada banyak cara untuk menghilangkan komedo di wajah diantaranya adalah :

  • Dengan menggunakan air putih ataupun air bersih untuk membersihkan wajah.
  • Lalu dengan menggunakan air panas dan garam, hal ini akan membantu untuk membuka pori-pori dan melancarkan peredaran darah dari kulit sehingga anda tinggal membersihkan komedo yang mulai terbuka menggunakan kapas.
  • Selain itu anda juga bisa menggunakan kulit jeruk yang diberi sedikit air lalu taroh kulit jeruk di tempat yang ada komedonya diamkan selama semalam, maka komedo akan terangkat dengan sendirinya.
  • Anda juga dapat mencobanya dengan menggunakan lidah buaya dengan cara potonglah lidah buaya dan gunakan lendir untuk dioleskan ke wajah yang berkomedo, diamkan sekitar 10-15 menit. Apabila anda tidak mau repot-repot anda cukup dengan pergi ke salon untu facial secara teratur.

Cara Menghilangkan Komedo di Hidung

Bagaimanakah cara untuk menghilangkan komedo di hidung?
Sebenarnya cara untuk menghilangkan komedo yang ada di wajah dengan komedo yang ada di hidung semuanya hampir sama hanya saja letaknya yang memang lebih sulit untuk dibersihkan karena biasanya ada pada lekukan hidung. Namun yang terpenting adalah dengan menjaga pola makan, hindarilah terlalu banyak mengkonsumsi telur, coklat, durian, gorengan, santan dan segalanya yang mengandung banyak lemak.

Semua yang telah kita bahas di atas adalah cara menghilangkan komedo secara aman untuk anda lakukan. Pembersihan kulit sebaiknya dilakukan secara rutin dan teratur agar komedo di wajah maupun dilekukan hidung anda akan segera hilang dan tidak muncul lagi.
Jangan biasakan memencet komedo, apabila itu dilakukan maka akan terjadi iritasi pada kulit anda karena tangan dan kuku anda tidak steril.

Faktor Munculnya Komedo

Permasalahan komedo dipicu oleh berbagai faktor, antara lain faktor genetik, hormon, kosmetik, psikologis dan lingkungan. Komedo lebih banyak menyerang kaum wanita dibanding pria. Penggunaan kosmetik yang mengandung unsur minyak ikut memicu timbulnya komedo pada wanita. Pada pria, ketidakseimbangan hormon, stres, lingkungan yang lembab dan kurang bersih adalah faktor utama yang memicu munculnya komedo.
Bahan-bahan alami untuk menghilangkan komedo

Menghilangkan Komedo Dengan Putih Telur

Metode menghilangkan komedo dengan putih telur dan bantuan kertas tisu bisa menjadi pilihan cara menghilangkan komedo di hidung secara cepat. Cara ini terbukti ampuh membuat hidung menjadi mulus bebas dari komedo apabila dilakukan secara rutin. Metode ini sebenarnya hampir mirip dengan pengangkat komedo berperekat yang banyak dijual di pasaran, bedanya adalah menggunakan bahan alami.

About Unknown

Menyajikan berita terbaru dari mancanegara hingga internasional. Politik, Hukum, Kriminal, Olahraga, Kesehatan, Gaya Hidup, Tragedi, Bencana Alam dan Unik
«
Next
Newer Post
»
Previous
This is the last post.

No comments:

Post a Comment


Top