Kesehatan

Unik

Teknologi

Kriminal

News

Peristiwa

Ini kisah tak menyenangkan dari remaja cantik di Kota Manchester Inggris. Charlotte Farrow namanya. Remaja berusia 19 tahun ini mengaku mendapat perlakuan diskriminatif dari pegawai gerai resto cepat saji saat akan membelikan sarapan untuk seorang gelandangan.

Dikutip  dari Manchaster Evening News, Selasa 19 Mei 2015, kisah itu bermula saat remaja baik hati ini mendatangi gerai restoran di Oxford Road. Di restoran itu, dia bertemu dengan seorang pria tunawisma. Merasa iba, Charlotte berniat membayar pesanan tunawisma itu.
"Kami mengantre dan tunawisma itu berusaha untuk mengeluarkan uangnya sebelum akhirnya saya mengatakan akan membayarinya," kata Charlotte.

Namun, niat Charlotte itu mendapat respons negatif dari pegawai. "Kemudian supervisor berkata 'kami tidak melayani tunawisma'. Dia mengatakan manajer bisnis tidak mengizinkan mereka untuk melayani tunawisma. Mereka mengatakan ini kebijakan baru," tambah dia.

Charlotte merasa heran. Kebijakan itu dia nilai sebagai perlakuan yang berbeda. "Saya pikir itu benar-benar mengerikan dan benar-benar tidak bermoral. Kita semua manusia. Saya tidak mengharapkan untuk diperlakukan seperti itu. Jika mereka menolak untuk melayani orang tunawisma itu sangat menghakimi."
Charlotte akhirnya berdebat dengan pegawai restoran tersebut. Setelah beberapa saat, akhirnya mereka dilayani. Dan Charlotte mengaku, tak akan lagi menggunakan jasa restoran karena kebijakan itu.

Sementara, Juru Bicara resotran yang tak disebutkan namanya, mengaku telah memeriksa rekaman CCTV peristiwa itu. Dari rekaman itu terlihat tunawisma itu telah dilayani sebelum Charlotte masuk ke restoran. Mereka juga mengatakan, baik Charlotte maupun pria tunawisma itu mendapat pelayanan setelah peristiwa itu.
"Baik pelanggan maupun pria yang dia belikan makanan telah dilayani," kata si jubir.
Dan si Jubir itu mengatakan bahwa aturan yang disebut-sebut sebagai "kebijakan baru" hanyalah bentuk salah komunikasi oleh staf mereka. "Ini bukan kebijakan kami untuk menolak tunawisma dan semua staf telah diingatkan tentang hal ini."

Sumber : Dream dan Manchaster Evening News

About Unknown

Menyajikan berita terbaru dari mancanegara hingga internasional. Politik, Hukum, Kriminal, Olahraga, Kesehatan, Gaya Hidup, Tragedi, Bencana Alam dan Unik
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top