Kesehatan

Unik

Teknologi

Kriminal

News

Peristiwa

Orangutan betina bernama Sari (15), koleksi Kebun Binatang Kandi di Kota Sawahlunto, Sumatera Barat, tewas usai diperkosa dua pejantan yang sedang berahi. Sari diketahui sedang mengandung anak kedua.

"Akibatnya Sari yang sedang mengandung anak kedua menjadi korban, dan kondisi terakhir patah tulang sehingga tidak dapat diselamatkan," kata Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumatera Barat (Sumbar) Margo Utomo kepada wartawan di Padang baru-baru ini.

Sementara itu, Koordinator Keanekaragaman Hayati BKSDA Sumbar Rusdian Ritongga mengatakan, di kebun binatang itu ada empat satwa orangutan. Saat kejadian, Sari dikarantina di salah satu kandang kecil yang terdapat di kandang orangutan tersebut. Namun, pada saat kejadian, salah satu orangutan jantan mengamuk karena birahinya naik.

"Sesuai prosedur orangutan yang sedang bunting tidak dipertemukan dengan yang jantan, tapi kejadian ini di luar perkiraan, karena jantan mengamuk, lalu dianiaya seperti pemerkosaan," ujarnya.

Akibat peristiwa ini, BKSDA Sumbar akan mengevaluasi secara menyeluruh dan mengecek kelayakan kebun binatang tersebut.

"Ini dilakukan untuk memastikan apakah kebun binatang tersebut telah memenuhi semua syarat dan fasilitas, jika tidak terpenuhi yang paling ekstrem dapat dicabut izinnya," kata Margo Utomo.

Sumber : Merdeka.com

About Unknown

Menyajikan berita terbaru dari mancanegara hingga internasional. Politik, Hukum, Kriminal, Olahraga, Kesehatan, Gaya Hidup, Tragedi, Bencana Alam dan Unik
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top